Sinteron Baru: Gadis Jeruk Bali dan Bule lombok Lombok ~ ELKATRON

Translate Here / Terjemahkan

Wednesday, May 14, 2008

Sinteron Baru: Gadis Jeruk Bali dan Bule lombok Lombok

Dia gadis blasteran. Bali – Lombok – Sunda. Namanya, I Putu Marpuq Geulis Abisss. Pake ‘S’ tiga. Biar kesannya ‘banget’.

Aku kenal dia di atas kereta api, waktu trip to Jogja. Dia duduk di depanku. Kami berhadapan. Saat berkenalan, dia sangat surprised. Sebelumnya, dia pikir aku bule karena rambutku yang dicat dan aku pake kacamata kuda. Eh, ternyata setelah aku bilang aku original from Lombok, si Putu Geulis langsung histeris.







‘Kita sama dong! Aku juga punya darah Lombok loh!’

Aku ngebayangin di dalam darahnya banyak lombok (cabe)-nya.

‘Darahmu pedes dong?’ Iseng aku bertanya.

‘Wah...Kamu bisa aja!’ balasnya dengan wajah tersipu, seperti orang kena tipu.

‘Eh, aku ada jeruk Bali neh! Mau?’ Dia menyodorkan dua buah jeruk bali.

Aku sejenak ragu. Tidak biasanya cewek yang aku kenal langsung bisa berbaik hati seperti ini padaku. Tapi, saat kepalaku antara ingin menggeleng dan mengangguk, tak kusangka tanganku justru refleks mengembat kedua jeruk bali itu dari tanganya.

‘Wah, Kamu agresif possesif banget ya?’ skaknya.

‘He-he-he-he-he...’ Aku nyengir kuda. Untung aku pake kacamat kuda. Cocoklah! Nyambung.

‘Oya, karena Kamu sudah berbaik hati ngasih aku jeruk bali, so... aku juga punya sumthin spesial buat Kamu!’ Aku berlagak seperti aktor dalam sinetron.

‘Wah, Kamu baik banget! Oya, nama Kamu siapa tadi? Ata...’

‘Lalu Atakintunk...’

‘Oh...i see!’

Saat kepalanya masih mengangguk-angguk dan tatapan matanya seolah tak mau lepas dariku, aku pun merogoh ransel yang kukepit di ketiakku.

‘Wah, apaan nih! Spesial banget ya sampe dikepit di ketiak gitu? Tapi, aku suka loh ketiak orang Lombok. Ada sensasi pedes di situ!’ ujarnya sambil tertawa cekikikan seperti dicekik seselaq (hantu versi Lombok).

‘Taraaaaaaa!!!’ Aku sok imut.

‘Lombok? Kamu ngasih aku lo...m...lombok? Buat apa coba?!!’

Dengan sok kuul, aku pun berucap diplomatis.

‘Ini sebagai pengikat antara Kau dan Aku. Akan kusimpan jeruk bali pemberianmu hingga kita sampai di Jogja nanti. Dan, aku harap Kau pun akan melakukan hal yang sama. Simpanlah lombok ini sampai kita sampai di Jogja nanti...’

Si I Putu Marpuq Geulis Abisss langsung terpana. Tak menyangka aku sebegitu romantisnya.

Cuiiiiiittttt....Cuiiiiittt....

Semua penumpang kereta terpana seribu bahasa menyaksikan adegan paling romantis di dunia ini.

CUT... CUT...

*Sang sutradara – Ready Soe Jar What – langsung teriak!*



Inspired by Jeruk.


0 comments: