Perjalanan Ke Jogja ~ ELKATRON

Translate Here / Terjemahkan

Sunday, May 11, 2008

Perjalanan Ke Jogja

Assalamu’alaikum Wr.Wb
Hai bos boleh nie ane cerite pengalaman ke Jogja hi..hi..hi.. lucu..lucu….katrok……….
Awal mulanya nie ane bingung juga mau nglanjutn kuliah dimana ya….kate bibi ane kuliahnya di sini aja dimataram supaya family mudah ngontrol gitcu……tapi aku pengennya nyari pengalaman di luar aja deh…ya udah semua setuju kalo gitcu maklum apapun yang ane pinginin ga ada yang berani ngalangi cuit…ccuit…soq berkuasa deh gue.


Pas temen-temen ada yang denger kabar ne , pengen juga dia ikutan ke Jogja ngelanjutin kuliahnya , otre deh supaya rame , mending samaan aja berempat siapin segalanya mulai dari dokumen penting , pergi ke kantor polisi periksa segala macam , minta keterangan kelakuan baik , bikin KTP supaya ngga di cegat pas nyampe di Bali dan embel-embelnya ….pokoknya ribet dah.
Pas mau ke terminal di mataram kebetulan pake bis malam , kan ga ada mobil umum ke sana sore-sore kebanyakan dah pada pulang . yah alternative deh carter mobil ..
Wih rame juga nyokap anak-anak , family dan sanak saudara pade ikut juga melepas keberangkatan kami hik..hik…hik.. sedih juga hamper mau nangis tapi malu …..semua salaman pada ortu mereka sedangkan ane Cuma ama bibi , wak , pade nangis ambil meluk ane…lanjut bos ..kayak orang mau pergi ke luar negeri ajah…….
Pas udah naik bus , kami pake bus safari jurusan Mataram – Jakarta kira –kira jam 20.00 wita . awalnya khwatir juga takut kebawa ampe Jakarta he..he..he…katrok lagi deh dasar orang kampong.tapi semua senjata dah siap hp ga boleh mati buat komunikasi ma jemputan di Jogja , kebetulan keponakan ada yang kuliah di Jogja juga so ga perlu hawatir koq dah ada yang nunggu di sana..
Nah ini dia masalah ,pas di dalam Bus wah ga nyaman banget deh udah bokong panas , ga sabaran kapan nyampenya lamaaaa banget ampe seharian duduk disana ,,,huhhhhh nunggu , bokong panas ,ga sabaran , pusing ,cape…dehhhhhh. Daripade puyeng ampe ga bisa tidur juga mending makan camilan aja dari pamili ,…wah ada Tikel nie ( kue bantal dari ketan di dalamnya pake pisang pokoknya kayak bantal deh tapi sarungnya pake daun kelapa , uenakkkk tenannnn ) ampe keluar nieh liurnya…..
Dah selesai maem ga ngantuk juga padahal dah pusing , pengen tidur lelap nyampe jogja . Apalagi di kapal laut wah ini ga bisa di biarin kayaknya gue mendingan pingsan sekalian deh daripada mabok kapal . pusing , mau muntah , sakitttttttttttttt deh gue ombaknya gede lagi tengah malem apalagi kalo bencana datang denger-denger di Jogja baru selesai Gempa ,ih………atuuutttt…kalo kapal karam aku ga bisa berenang ,,.mati deh…hih..ngeri …….tapi aku yakin mati dengan tujuan nuntut ilmu mati syahid . huh….tenang…..
Singkat cerita pas nyampe pelabuhan gilimanuk dah lumayan lega .Alhamdulillah ga jadi tenggelem deh..tapi lagi-lagi deh duduk ampe bokong panas di dalem bus , temen – temen sih enak pade bisa tidur, lah… gua menikmati malam yang menyakitkan banget…rasanya . Pas nyampe di ngawi kira – kira jam 6 pagi wah liat pemandangan indah tuh , sawah terbentang ,,,,,,,,terlihat bukit- bukit oh iya tadi lewatin hutan jadi di madiun indah juga pengen bangun rumah disana kliatannya dame , adem ,ayem gemah ripah loh jinawi deh pokoknya ….sempat juga lihat gontor wihhhh pengen di sana juga alnya temen saya tuh lulusan pondok pesantren , sering cerita tentang gontor ….ya udah nanti sekalian aja ke al-Azhar di Mesir he..he..he..terinspirasi dari novel ayat-ayat cinta nieh . lanjut…………….
Pas turun di restoran , wah ini dia nieh yg di tunggu-tunggu turun dari bus makan di restoran hah….lega…udah lumayan fresh…..pelemasan otot dulu akh…….sekalian cuci muka rasanya berminyak banget belum mandi lagi ukhm bau………..
Udah.lah makan tuh daging ayam kecapnya, wih kuahnya gurih banget, sayurnya hum..enak juga…ajib………akhirnya lapar terselesaikan………makan tuh lapar……
Kemon kang,,, naek bus lagi lanjutin langkah menuju Jogja ….Jogja ..Jogja…..
Pas nyampe di Solo dah mulai sms-an , kak kapan nyampenya dah deket belom jogjanya …….wah katanya dah lumayan deket , nanti kalo dah liat jembatan layang turun disana kantor agen safari nanti di jemput disana . huh malam lagi …..tapi indah juga kota solo penerangan jalannya , lampu kelap – kelip warna warni wah dah nyampe kota nieh ,,tentunya ga sama kayak Jakarta ,nah tuh kayaknya jembatan layang , ane langsung bangunin bocah-bocah eh…kayaknya dah nyampe tuh ,bangun..bangun…bangun….ha..ha..ha…bangun-bangun kayak orang kena gempa aja. Lihat-lihat dari jendela …mana jembatan layangnya ??? setelah di pelototin wah..ternyata deretan lampu jalan …..huh kirain jembatan layangnya …alnya kelihatan dari jauh itu sama kayak lampu yang di taruh di bawah jembatan layang eh malah tak taunya lampu biasa di sepanjang jalan…cape deh….udah lu sabar aja nanti juga dikasi tau ama kneknya.Detik demi detik , jam demi jam telah berlalu akhirnya datang juga …..ayo yang turun di janti siapkan barang-barang ayo…cepet-cepet dah mo nyampe tuh .akhirnya lagi……tet..tedet..tedeett…aku datang Jogja…..,apa kabar Jogja…….. …muach..muach…muach…tunggu lagi kisah ceritaku di Jogja…..sekian.
Assalamu’alaikum


0 comments: