SEDIKIT PENGALAMAN DENGAN GOOGLE ADSENSE ~ ELKATRON

Translate Here / Terjemahkan

Tuesday, May 13, 2008

SEDIKIT PENGALAMAN DENGAN GOOGLE ADSENSE

Awalnya saya kurang percaya bahwa adsense ini bisa menghasilkan uang tanpa harus kerja keras . Tapi , setelah semester 4 saat mata kuliah management industri T. elektronika UNY saya baru sedikit percaya dan ingin mencobanya . masalahnya saat itu dosen saya sudah memperliatkan buktinya dan menjelaskan tentang hal semacam itu seperti paid to click , paid mail , rekening egold dsb.



Saat ingin mencoba saking penasarannya saya mencari beberapa literature dari buku dan internet ,setelah mempelajari sedikit-demi sedikit saya mulai mempersiapkan segalanya termasuk materi posting yang terpenting karena saya sudah memiliki blog. Namun kendala kecil yang saya hadapi saat mendaftar yaitu masalah bahasa. Saat saya membaca beberapa literature dari buku dan internet katanya saat mendaftar GA ( google Adsense ) harus menyiapkan artikel bahasa inggris sebanyak 10 artikel.

Langkah pertama yang ingin saya coba yaitu mendaftarkan web saya yang sudah ada tapi menggunakan bahasa Indonesia dan itupun hanya beberapa artikel. setelah saya mendaftar dan menunggu 1 atau 2 hari .Ternyata ,saat login pada Adsense Setup hanya terdapat Adsense for search saja. Tanpa Adsense for content atau referral . karena kurang memuaskan saya ingin mencoba daftar lagi dengan persiapan yang cukup matang

Langkah kedua yang ingin saya coba lagi yaitu mendaftarkan diri lagi ke GA namun menggunakan blogger baru . Blogger saya sudah dipostingkan 8 buah artikel berbahasa inggris . kenapa saya hanya memposting 8 artikel ? ???
Karena ingin membuktikan dari beberapa referensi yang telah saya baca bahwa harus memposting minimal 10 artikel berbahasa inggris . Setelah menunggu hasil dari GA ternyata bisa diterima lagi dan semua conten Adsense setup tersedia disana dan bisa di taruh pada Blogger saya .

Langkah ketiga yang ingin saya coba yaitu berasal dari benak saya . Apakah Artikel yang diposting harus menggunakan bahasa inggris semuanya ??. jawabannya adalah tidak . karena setelah menjadi member di GA , artikel yang saya posting menggunakan bahasa Indonesia tetap bisa di terima sampai sekarang namun kebanyakan iklan yang ditampilkan adalah berbahasa Indonesia atau berasal dari Indonesia .
Mengapa iklannya berbahasa Indonesia ? jawaban saya mungkin itu tergantung dari artikel yang kita posting sehingga dari pihak GA akan menampilkan iklan adsensenya yang berkaitan dengan artikel yang diposting dan dengan bahasa yang ada pada postingan tersebut.

Untuk membuktikan sendiri tentang Ga ini tunggu pengalaman saya selanjutnya dalam membuktikan apakah GA benar – benar mengirimkan uang dalam bentuk cek langsung ke alamat saya. Tunggu ya…………….

0 comments: