BUKU PINTAR YANG MEMBINGUNGKAN ~ ELKATRON

Translate Here / Terjemahkan

Sunday, May 11, 2008

BUKU PINTAR YANG MEMBINGUNGKAN

Assalamu’alaikum
Kemarin sore habis Ashar nieh , aku di ajak ke toko buku oleh temanku Ardian , yah rencananya sih buat malam mingguan mau ke tempat teman tapi gantinya yah ke toko buku . kenapa harus ada acara gentian segala , kenapa ga harus pulang dari toko buku Malamnya ke tempat teman cewek kan bisa ???? kenapa yah……….



Ya emangnya sih yang ngajak temanku kalau ga ada yang ngajak mending tidur-tiduran deh di kost mumpung hari libur , kalo ga, so pasti nyesel deh besok ruang kuliah jadi bedroom hee.he..he… berbantal korsi trus sambil denger radio idola dari dosenya , , , , oh terlelap deh dininabobokan hiiiiii belum lagi kalo terjadi banjir banding alias ileran hi…...%&^$%&!! OK lanjut………………
Pas nyampe di Toga , Toko buku deket Tiga Serangkai Yogyakarta .waw… ,,,, dah pasang target nieh mo beliin adekku sayang di Lombok buku pinter , dari kemaren – kmaren dah di tagih terus n jangan lupa selipin duit 100 ribu untuk oleh-oleh di Lombok he..he..he.. dasar anak-anak. Tapi pas masuk aduh buku pinter yang mana neh katanya buku pinter buat anak SMP pdahal dulu dah tak kirmi buku pinter pas masih SD setahu saya sama aja de…, Ok deh dari pada diam seribu bahasa liat-liat dulu mana ya rak untuk buku anak-anak .
Hmmmmm dah tengok-tengok kesana kemari pusing juga ,daripada pusing keliling – keliling nyari , eh tuh ada computer . diatasnya ada tulisan computer info ,Ok kemon kang kalo masalah computer sih tangan dah gatel-gatel nieh , siap untuk pencarian tet,,tededtedet…..pencarian di mulai, kata kuncinya BUKU PINTER bukan BUKU BODO loh..!!!! settttt…………sederetan tulisan bermunculan ….wah bingung lagi deh kok yang muncul banyak banget sieh . ada buku pinter matematika , buku pintar nyari cewek , buku pinter genius , buku pinter untuk anak . nah ini dia BUKU PINTER UNTUK ANAK , lihat kodenya …….OK tempatnya di rak buku c1.00.xx . kemon kita pergi untuk pencarian , …ssssssssstttttttt dah nyampe kayak suparman nyampenya . dah bongkar – bongkar , ditilik , di pelototin , diterawang eh..kayak 3D aja emangnya uang opo………Menurut penelitan kayaknya Isi buku pintarnya ga jauh beda tuh ama yang udah tak kirimi .
Huhh….bingung maning….bingung maning….beli apa ga sih liat harganya dulu . wieeehhhhh mahal tuh 72 ribu , wah duit cuman seratus rebu nih , pake makan berapa hari sisanya mana di bank pas-pasan lagi buat nyambung hidup ampe ahir bulan , belum lagi selipan duit 100 ribu buat oleh-oleh gmana nieh bingung……………………………….
Hayo pikir-pikir dulu jangan ampe nyesel nanti , dasar kamu kebiasaan kalo masalah beginian . yah daripada bengong mending liat-liat aja dulu keliling – keliling barangkali ada buku bagus eh….eh…baru aja melangkah ke bagian best seller liat ayat-ayat cinta , ketika cinta bertasbih , ah semuanya dah baca….eh ne ada buku kick Andi covernya yang keriting hehehehe….sory mas. Tuh ada Laskar pelangi juga katanya bagus lihat cover belakang dulu ah baca..baca..baca..kliatannya menarik juga tapi yah masalah lagi bingung……belum selesaI mikirin yang tadi . kapan ngambil keputusannya yah…..
Oh ….ada lagi noh wah judulnya apa yah ingat-ingat lupa saya sory bos , pokoknya kalo ga salah ada kata KHAYALAN nya . pengarangnya sama dgn Laskar Pelangi . wih pokoknya bagus-bagus deh ……apalagi kalo dah liat novel cintrong alias LOVE cinta seorang Muslimin n Muslimah . pokoke terbayang ama ayat-ayat cinta karangan Habiburrahman deh…..ih..mulai ngayal deh . Andaikan aku punya Istri cantik , muslimah tulen , taat agama , akhlaqnya mulia , jilbabnya rapat-rapat wuih…..rasanya kayak dah di surga ..aduh…….. bisa gak ya , dapet ga yah…….eh..eh..eh ngaca dong orang kayak luh pengen dapetin cewe kayak gitcu….0,00000000000xxxxx1 % kale peluangnya . Oce…….jalan lagi …ke novel best seller SouthEastAsian n Best Seller Prancis . ceritane bagus juga , kalo baca bentar jadi penasaran juga . novel kisah nyata dari singgepoh ( dibaca : sngapura ) seorang anak perempuan yang dititipkan oleh ibunya orang Inggris asli pada keluarga muslim taat di singapura karena tidak sanggup menghidupi anak tsb, Ketika tumbuh menjadi remaja muslimah yang taat dengan budaya melayu yang kental…..singkat cerita saat itu Ibu kandungnya ingin mengambil hak asuh atas dirinya kembali , tapi tidak semudah itu , berkali-kali masalah itu dibawa ke meja hijau tapi siapa sangka peristiwa tersebut berubah menjadi tragedy berdarah yang disebabkan oleh REMAJA BERUSIA 13 TAHUN . wah lumayan juga gmana yah kisah detilnya…….
Kembali ke laptop , ada lagi nie kisah seorang Rapper Islami .Seorang Rapper dari kongo yang pindah ke prancis karena cita-cita Ayahnya , sesampainya di sana malah dia dan saudaranya ditelantarkan sampai semua perbuatan jahat pun ia lakukan , tapi setelah beberapa lama ia mendapatkan hidayah dan berpindah agama Islam , mulailah hidup baru dengan mencari jalan yang sesuai untuk hidupnya .Dia mulai mencari jati dirinya menjadi seorang rapper , kira – kira lagu apa yang boleh dilantunkan oleh seorang muslim , akhirnya berbagai diskusi , ta’lim dan kegiatan agama dia ikuti , konsultasi pada ulama besar disana sampai iapun menemukan apa yang ia inginkan……Rapper dengan pesan – pesan keagamaan dan kritik social dalam lirik-lirik lagunya.
Wah panjang juga yah , ekornya mana nieh ……..yawdah teman dah selesai nyari buku tuh saatnya pulang tapi bingungnya koq ga ilang dari tadi mikir terus ,,,,,,yah ga enak juga ma teman NUNGGU , PANAS , BECEK , GA ADA OJEK CAPE DEEEHHHH ^_^ . udahlah masih ada hari esok mungkin di tempat lain ada buku pintar sedunia he..he..he….. THANKS YA……….sekian dulu Assalamu’alaikum

0 comments: